Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Ribbon Dan Fungsinya pada Microsoft Excel

KELASDASAR.COM - Pengertian ribbon dan fungsinya pada microsoft excel merupakan kumpulan tombol perintah pada microsoft excel yang dikelompokkan dalam bentuk Tab berdasarkan kategori kemiripan fungsi-fungsinya.

Ribbon itu sendiri terdiri dari Tab Home, Insert, Page Layout, Formula, Data, Review, View dan tab-tab yang tersembunyi.

Pengertian Ribbon Dan Fungsinya pada Microsoft Excel Kelas Dasar

Pada saat kita membuka lembar kerja Microsoft Excel pada beranda terdapat tab kumpulan tombol perintah. Untuk itu mari kita pelajari dengan seksama cara menggunakan tombol tersebut.

Tab Pada Ribbon

Seperti halnya yang sudah dijelaskan diawal bahwa Tab pada ribbon adalah sekumpulan tombol menu seperti File, Beranda, Sisipkan, Tata letak halaman, Rumus, Data, Tinjauan, Tampilan, dan Bantuan. Pada Tab Beranda berisi perintah yang paling sering digunakan di Excel.

Grup Pada Ribbon

Setiap tab berisi grup perintah terkait. Misalnya, Tab Tata Letak Halaman berisi grup Tema, grup Penyetelan Halaman, dll.


Post a Comment for "Pengertian Ribbon Dan Fungsinya pada Microsoft Excel"