Pengertian Ribbon Dan Fungsinya pada Microsoft Excel
KELASDASAR.COM - Pengertian ribbon dan fungsinya pada microsoft excel merupakan kumpulan tombol perintah pada microsoft excel yang dikelompokkan dalam bentuk Tab berdasarkan kategori kemiripan fungsi-fungsinya.
Ribbon itu sendiri terdiri dari Tab Home, Insert, Page Layout, Formula, Data, Review, View dan tab-tab yang tersembunyi.
Pada saat kita membuka lembar kerja Microsoft Excel pada beranda terdapat tab kumpulan tombol perintah. Untuk itu mari kita pelajari dengan seksama cara menggunakan tombol tersebut.
Tab Pada Ribbon
Seperti halnya yang sudah dijelaskan diawal bahwa Tab pada ribbon adalah sekumpulan tombol menu seperti File, Beranda, Sisipkan, Tata letak halaman, Rumus, Data, Tinjauan, Tampilan, dan Bantuan. Pada Tab Beranda berisi perintah yang paling sering digunakan di Excel.
Grup Pada Ribbon
Setiap tab berisi grup perintah terkait. Misalnya, Tab Tata Letak Halaman berisi grup Tema, grup Penyetelan Halaman, dll.
Post a Comment for "Pengertian Ribbon Dan Fungsinya pada Microsoft Excel"
Kami Selalu memberikan Informasi yang Terbaik, silahkan Berkomentar dengan Baik dan Sopan sesuai dengan isi Konten.
Kami tidak menerima komentar yang melanggar kebijakan komunitas dan melanggar hukum.